Para Perawat di Garda Depan Perang Melawan Virus Corona

Para Perawat di Garda Depan Perang Melawan Virus Corona

339

Sejak Virus Corona yang juga akrab dengan sebutan Covid-19 mewabah dan menelan banyak korban termasuk di Indonesia, maka gerakan bersama melawan virus mematikan ini pun kian gencar dilakukan. Lalu siapa yang berada di garda terdepan dalam perang melawan pandemi global ini?.

Dialah para perawat yang selalu stand by selama 24 jam melayani pasien positif Corona dan membantu sang dokter dalam proses penyembuhan. Mereka mengabung nyawa atas pekerjaan berisiko tinggi dan mengancam keselamatan nyawanya.

Sebuah video pendek yang diposting pemilik Facebook bernama Hisbullah Amin, 9 April 2020 pukul 13.13 WIB, sempat mendapat perhatian serta simpati warganet.

“Saya selalu menyempatkan diri untuk singgah di ners station memberi semangat sejawat-sejawat saya para ners. Merekalah yang 24 jam merawat pasien Covid-19 di ruang isolasi. Alhamdulillah mereka masih semangat”, tulis Hisbullah Amin.

Para perawat di ruang ICU RS Awal Bros, Makassar. – Foto: Video_Screenshot

Dari tayangan video yang sempat viral ini, diketahui bahwa pemilik akun facebook adalah seorang dokter tampak sedang menyemangati para perawat di RS Awal Bros Kota Makassar.

“Saat ini saya sedang berada di ruang isolasi RS Awal Bros bersama 8 orang teman berpakaian astronot lengkap. Ini gambaran umum situasi di ruang ICU atau isolasi”, ujar Hisbullah.

Pada video yang tampak sang dokter menyemangati para perawat ini, disebutkan masing-masing perawat menangani 1 orang pasien.

“Mari kita saling mendoakan dan menguatkan”, harap Hisbullah.

Video berdurasi pendek ini, mendapat perhatian serius dari kalangan netizen. Sebanyak 1.923 like, 455 komentar, dan 2.687 kali dibagikan.

“Semangat buat dokter dan para perawat… Allah Swt bersama kita dan Dia Maha Melihat usaha dan kerja keras. Semua pasti akan diijabah…. Aamiin. Semoga kita tetap dalam lindunganNya Aamiin…”, tulis salah seorang netizen.(mgt7)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *